446967678721354
Loading...

Marah Dengan Iklan Di Youtube, Wajar Atau Kurang Ajar ?

Dari judul postingan ini saya hanya mencoba share pendapat saya sendiri tentang Iklan Youtube ,Di mana anda sering menyaksikan para peng...


Dari judul postingan ini saya hanya mencoba share pendapat saya sendiri tentang Iklan Youtube ,Di mana anda sering menyaksikan para pengguna youtube yang sangat marah . Dari iklan tersebut bisa di pastikan ada yang suka dan tidak suka. Ada yang menganggapnya hal biasa tapi ada juga yang menganggap kurang Ajar . Dan seperti saya perhatikan,bahwa kebanyakan para pengguna youtube sangat marah dengan iklan tanpa ada Skip Ads :
Contoh iklan di bawah ini

Dan Sekarang mari kita bedakan dengan iklan yang memiliki Skip Ads


 Seperti yang saya tulis di atas, bahwa video tanpa Skip Ads yang paling banyak membuat User youtube marah.Biasanya kalau video iklan itu kita klik dan mengarah ke video aslinya, maka para user akan marah dan mencari maki di kolom komentar. Begitu juga jika video di klik dan di arahkan ke FanPage Iklan tersebut, maka tak sedikit para user memaki maki dengan menggunakan akun facebook seperti di bawah ini

Sekarang, Yang salah pihak advertiser/Pemasang Iklan Pihak Youtube ? atau Publiser ?
Dan apa bila kita marah, Wajar Atau Kurang Ajar ?

Menurut Saya pribadi kalau memang anda ingin marah, silakan marah kepada pemilik akun yang mengupload video yang anda tonton. Yang menyebabkan iklan itu muncul karena keinginan si pengupload sendiri. User pemilik atau yang mengupload video mengaktifkan fitur monotize yang di mana dia akan di bayar jika ada iklan di dalam videonya di klik oleh visitor.Tapi kalau kitapun harus menyalakan Publiser atau yang mengupload video, menurut saya juga salah. Mungkin  yang mengupload juga butuh duit tambahan untuk dirinya.Karena dia sudah menyajikan video gratis untuk kita.
Sedangkan pihak advertiser/Pemasang Iklan membayar untuk memasang iklannya di ke pihak youtube.  Jadi kalau ada yang marah dengan iklan di youtube saya sarankan lebih baik jangan membuat situs youtube.com. Iklan  di Youtube tersedia dalam full ADS dan skip ADS. Full Ads di mana video berdurasi tidak lebih dari 15 detik. Sedangkan yang memiliki fitur Skip ADS yaitu Iklan video yang berdurasi lebih dari 15 detik.Sebenarnya Youtube,advertiser/Pemasang Iklan,Publiser dan visitor itu punya untung masing masing . Pihak Youtube mendapat pemasukan dana dari calon advertiser/Pemasang Iklan. sedangkan advertiser/Pemasang Iklan, mendapatkan keuntungan yang sudah pasti produknya makin di kenal. Untuk  Publiser mendapatkan komisi sekian persen  dari youtube,sedangkan visitor bisa menikmati video gratis dari youtube.  setiap situs memiliki ketentuan dan aturan tersendiri termasuk situs Youtube. 
Semoga tulisan ini berguna untuk kita semua.
Salam




Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Founder & CEO of Indonesia Digital Entertainment (IDE)

Posting Komentar Komentar

  1. maaf mau tanya, kenapa di video youtube saya muncul iklan, padahal saya tidak pernah mengakitfkan fitur iklan. mohon penjelasannya

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item