446967678721354
Loading...

Kok WAMI & CASH Mengklaim Video di YouTube?


Halo mas Evan, singkat aja pertanyaan saya, WAMI dan CASH itu apa?
kok video saya sambil gitaran di klaim?
Juandi Zainudin

WAMI itu adalah collecting society yang resmi menjadi asosiasi dalam pengurusan performing rights di Indonesia. Jika video versi live atau cover di Yotube maka berhak di klaim oleh WAMI. Pada dasarnya WAMI sebagai pemegang hak eksploitasi yang sah atas karya cipta lagu. (Orang musik pasti ngerti) informasi lengkap WAMI, silakan kesini


Sedangkan CASH adalah adalah collecting society di Hongkong yang bekerja sama dengan WAMI. Salah satu bentuk kerjasamanya adalah dalam mengklaim konten live/cover di Youtube.

Ada beberapa collecting society lainnya yang bekerja sama dengan WAMI.
KOMCA Korea Selatan
MACP Malaysia
MUST Taiwan
PRS United Kingdom
ASCAP USA
MCSC China
MCT Thailand
CASH Hongkong
APRA Australia




Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Founder & CEO of Indonesia Digital Entertainment (IDE)
Konsultasi Youtube Copyright 3826529473219452731

Posting Komentar Komentar

  1. iyee ane kena juga yang WAMI_CS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus gmna bang? Ajuin sengketa gak? Hasilnya gmn

      Hapus
  2. Mas salahsatu video cover nyanyi saya yg sambil main gitar mau saya monetisasi tapi kena klaim WAMI_CS di bbrpa detik pertengahan pas lagi nyanyi, saya harus terima atau tolak klaim itu mas? Soalnya jadi sulit monetiasinya

    BalasHapus
  3. VIDEO LIVE STRREAMING SAYA DI MENIT 2.2O MENIT SAMPE KE 2.21 ADA KLAIM HAK CIPTANYA BERBAGI PENDAPATAN
    PERTANYAAN SAYA YANG KENA HAK CIPTA PERSEKIAN DETIKNYA AJA APA FULL VIDEO SAYA KENA HAK BERBAGI

    BalasHapus
  4. Jadi lebih hati-hati kalo upload lagu di youtube.

    BalasHapus
  5. WAMI dan WAMI_CS beda ya guys. ati ati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo wami_cs gmn tu bang? Soalnya saya saya kena claim wami_cs padahal tu vidio murni saya buat sendiri

      Hapus
  6. Apakah WAMI_CS dengan WAMI_CS CASH itu sama atau berbeda?

    BalasHapus
  7. tidak bisa di terima saya menggunakan lagi publik lagu milik indonesia bukan komersil.. kenapa ada kalain dari WAMI_CS siapa itu?? nama yg asing gak jelas

    BalasHapus
  8. saya udah mengajukan sengketa di claim cp

    BalasHapus
  9. Pemilik hak cipta: APRA_CS, MACP, KODA_CS, ICE_CS, BUMA CS, WAMI_CS, VCPMC_CS, TONO_CS, TEOSTO, SABAM_CS

    yang saya nyanyikan adalah lagu folklore yang sudah dinyanyikan dan sudah membudaya turun temurun dan tidak diketahui penciptanya, kok bisa2nya diklaim hak cipta?

    BalasHapus
  10. APRA_CS, WAMI_CS, VCPMC_CS, and MACP, kenapa bisa diklaim ya mas. Padhal suara sendiri pake gitar sendiri.. Mohon pencerahanya mass

    BalasHapus
  11. kalo menurut saya itu pengkelaim yang aneh, ada yang pernah bawain lagu ciptaan sendiri nyanyi sendiri, masih kena sama WAMI_CS, MACP, CASH, VCPMC_CS. kalo menurut saya pribadi sih aneh banget. masa karya orang diklaim

    BalasHapus
  12. Saya Bawain Asma ul Husna.. suara sendiri background video sendiri, ngedit sendiri, walaupun sama irama nya, tapi asma ul Husna kan punya Allah.. kenapa di klaim juga, ini namanya pelangaran bebas berexpresi, ga boleh seenaknya dong mengklaim,itukan hanya cover, masa orang ga boleh biru idola nya, saya rasa ini harus di gugat di benahi lagi, merugikan banget.

    BalasHapus
  13. wami.co.id gak bisa diakses, apakh dai repuatbel.

    BalasHapus
  14. aneh,.. sy nyanyi dg maen gitar sendiri koq tiba" kena claim dari APRA_CS yaK,.. kenapa bisa terjadi?

    BalasHapus
  15. Saya upload ulang video sholawat live dari majelis kena claim buma cs, must cs, wami cs

    BalasHapus
  16. cari tahu kantor mereka,lalu kita BAKARRRR rame-rame..

    BalasHapus
  17. Saya buat Karaoke lagu PKJ kok kena claim wami_cs?

    BalasHapus
  18. Aneh emg aku ambil video hasil kamera sendiri kenapa kena hak cipta, ujung2 pasti duwit

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item